Aplikasi Manajemen Kepala Sekolah Sd

6:51:00 PM
Aplikasi Administrasi Kepala Sekolah SD ini dibentuk dengan excel yang sudah diadaptasi den Aplikasi Administrasi Kepala Sekolah SD
Aplikasi Administrasi Kepala Sekolah SD ini dibentuk dengan excel yang sudah diadaptasi dengan kebutuhan.
Keberhasilan suatu forum pendidikan sangat tergantung pada kepemimpinan kepala sekolah. Dia harus bisa membawa lembaganya kearah tercapainya tujuan yang telah ditetapkan. Kepala sekolah merupakan orang yang paling betanggung jawab terhadap aplikasi prinsip-prinsip manajemen pendidikan yang inovatif di sekolah. Tugas kepala sekolah dasar (SD) sanggup diklasifikasi menjadi dua, yaitu tugas-tugas di bidang manajemen dan tugas-tugas di bidang supervisi.

Tugas di bidang manajemen ialah tugas-tugas kepala sekolah yang berkaitan dengan pengelolaan bidang garapan pendidikan di sekolah, yang mencakup pengelolaan pengajaran, kesiswaan, kepegawaian, keuangan, sarana-prasarana, dan kekerabatan sekolah masyarakat. Dari keenam bidang tersebut, bisa diklasifikasi menjadi dua, yaitu mengelola komponen organisasi sekolah yang berupa manusia, dan komponen organisasi sekolah yang berupa benda.

Kepala sekolah sebagai eksekutif mempunyai kekerabatan yang sangat dekat dengan banyak sekali acara pengelolaan manajemen yang bersifat pencatatan, penyusunan dan pendokumenan seluruh acara sekolah. Secara spesifik, kepala sekolah harus mempunyai kemampuan untuk mengelola kurikulum, manajemen akseptor didik, mengelola manajemen personalia, mengelola manajemen sarana dan prasarana, mengelola manajemen kearsipan dan mengelola manajemen keuangan.

Baca: Kontribusi Kepala Sekolah Terhadap Disiplin Kerja Guru

Dalam menjalankan tugasnya, setiap Kepala sekolah dituntut mempunyai administrasi. Mengingat banyaknya manajemen kepala sekolah, maka dari itu penting kiranya bila dokumen tersebut dilengkapi. Untuk menunjang kiprah dan kinerjanya Kepala Sekolah terkait dengan kiprah manajemen sanggup lebih gampang dengan memakai Aplikasi Administrasi Kepala Sekolah SD. Aplikasi ini dibentuk dengan excel yang sudah diadaptasi dengan kebutuhan sanggup didownload melalui tautan berikut ini:


Kepala Sekolah sebagai eksekutif merupakan suatu kondisi Kepala Sekolah melaksanakan tata kelola sumber daya yang berkaitan dengan forum sekolah yang dipimpinnya, baik dari tenaga kependidikan, staf, akseptor didik hingga dengan kekerabatan kemasyarakatan. Tata kelola tersebut bersifat pendokumentasian segala kegiatan yang berkaitan dengan penggunaan sumber daya dalam rangka mencapai tujuan dari visi misi yang telah ditetapkan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments