Presiden Menyebarkan Taktik Belajarnya Ketika Sekolah

8:23:00 PM
Presiden Berbagi Strategi Belajarnya Saat Sekolah Presiden Berbagi Strategi Belajarnya Saat Sekolah
Presiden menceritakan pengalamannya ketika masih sekolah, di mana waktu belajarnya selalu melebihi teman-temannya.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada para siswa untuk terus mencar ilmu tanpa kenal lelah. Hal ini dikatannya ketika menyerahkan 1.539 Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa SD, SMP, SMA, Sekolah Menengah kejuruan dan juga jadwal Keseteraan (Paket A, Paket B, dan Paket C) se-Kabupaten Malang.

"Saya titip, mencar ilmu yang baik. Habis Subuh belajar, pulang sekolah belajar, malam hari belajar. Kalau mau bakir mesti menyerupai itu," kata Jokowi yang kutip dari JPNN (05/06/17).

Mantan Walikota Solo itu lantas menceritakan pengalamannya ketika masih sekolah, di mana waktu belajarnya selalu melebihi teman-temannya.

"Saya ingat waktu kecil, aku tanya ke teman. Kamu mencar ilmu berapa jam? dua jam. Saya empat jam. Kamu berapa jam? empat jam. Saya delapan jam," kata Jokowi.

Baca juga: Presiden Restui Full Day School

Tak lupa, Presiden juga berpesan biar para siswa selalu meningkatkan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bagi yang muslim, salatnya harus rajin. Kemudian sering berolahraga supaya sehat. Di simpulan acara, Jokowi juga memperlihatkan kuis berhadiah sepeda kepada siswa yang hadir.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments