Promes Dan Pemetaan Kd Matematika Kelas 5

8:05:00 AM
QxnHsBUkBxYEdApYwpTzxjnlSvBAGNoRQCLcBGAs Promes dan Pemetaan KD Matematika Kelas 5
Download Program Semester (Promes) dan pemetaan Kompetensi Dasar (KD) Matematika kelas 5 Kurikulum 2013.
Program Semester (Promes) merupakan pembagian terstruktur mengenai dari Program Tahunan (Prota) sehingga aktivitas tersebut tidak sanggup disusun sebelum tersusun Prota. Program semester sesuai Kurikulum 2013 berisikan garis-garis besar mengenai hal-hal yang hendak dilaksanakan dan dicapai dalam semester tersebut.

Dalam pembelajaran tematik, perlu dilakukan beberapa hal yang mencakup tahap perencanaan salah satunya pemetaan Kompetensi Dasar (KD) ke dalam Sub Tema. KD merupakan salah satu unsur dalam Kurikulum 2013, KD mengandung muatan pengetahuan, keterampilan ataupun perilaku yang harus dicapai siswa.

Kurikulum 2013 (K13) telah mengalami revisi, salah satunya Mata pelajaran (mapel) Matematika di jenjang SD dan sederajat untuk kelas 5 pada Kurikulum 2013 terpisah dari tematik. Matematika SD Kurikulum 2013 menjadi mata pelajaran yang bangun sendiri.

Baca: Buku Matematika Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013

Manfaat adanya pemetaan KD ini kegiatan berguru mengajar sanggup terukur dan diadaptasi dengan kalender pendidikan semoga sempurna waktu dan sempurna tujuan sehingga guru punya pegangan yang sesuai dengan tuntutan kurikulum. Selain itu, sanggup mempermudah anda dalam menyusun kisi-kisi soal, melaksanakan penilaian.

Selengkapnya promes dan pemetaan KD Matematika kelas 5 Kurikulum 2013 sanggup didownload melalui tautan berikut ini:


Program semester merupakan hasil analisis jumlah ahad efektif, jumlah KD, tingkat kedalaman dan kesulitan tiap KD, ketersediaan sarana prasarana, sehiga sanggup memilih alokasi waktu untuk setiap KD. Pemetaan KD Matematika Kurikulum 2013 Kelas 5 dikutip eksklusif dari buku guru.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments