Kriteria Ketuntasan Minimal (Kkm) Untuk Kelas 6 Sd

7:20:00 AM
 Saat menciptakan Kriteria Ketuntasan Minimal  Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) Untuk Kelas 6 SD
Aplikasi KKM terbaru untuk kelas 6 SD semester 1 dan 2 mata pelajaran PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, dan SBK.
Saat menciptakan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) untuk kelas 6 SD harus memperhatikan: kompleksitas, daya dukung, dan kemampuan (intake) rata-rata siswa. Kompleksitas merupakan tingkat kesulitan materi, dengan memilih KKM Indikator, KKM Kompetensi Dasar (KD), KKM Standar Kompetensi (SK).

Baca juga: Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) Untuk Kelas 5 SD

Daya dukung yang dimaksud dalam menyusun KKM yakni ketersedian sarana dan prasarana yang dimiliki oleh sekolah dalam menunjang acara mencar ilmu siswa. Intake merupakan tingkat kemampuan rata-rata siswa yang bisa didasarkan pada nilai yang dicapai siswa pada kelas sebelumnya, yaitu kelas 5 SD.

Setiap mata pelajaran mempunyai nilai KKM yang berbeda. Berikut ini aplikasi KKM terbaru berbasis MS Excel untuk kelas 6 SD semester 1 dan 2 dengan rincian per mata pelajaran yaitu, PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, dan SBK, sanggup didownload melalui tautan berikut ini:


KKM menjadi pola bersama guru, siswa, dan orang tua. Mereka berhak untuk mengetahuinya. Sekolah perlu melaksanakan sosialisasi biar info sanggup diakses dengan gampang oleh penerima didik dan atau orang tuanya. Kriteria ketuntasan minimal harus dicantumkan dalam Laporan Hasil Belajar (LHB).

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments