Kkm Kelas 3 Sd Sesuai Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

1:55:00 AM
 diterapkan pada semua jenjang SD  KKM Kelas 3 SD Sesuai Kurikulum 2013 Revisi Terbaru
Download KKM untuk kelas 3 SD yang sesuai dengan Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru.
Pada tahun pelajaran ini, Kurikulum 2013 (K13) diterapkan pada semua jenjang SD (SD) di seluruh Indonesia. Salah satu kelengkapan perangkat pembelajaran yang harus dibentuk guru, khususnya guru kelas 3 SD yaitu Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM).

KKM yaitu kriteria paling rendah untuk menyatakan siswa mencapai ketuntasan. Dengan Kurikulum 2013, guru sanggup lebih leluasa dalam menentukan nilai KKM. Persentase tingkat pencapaian kompetensi dasar dalam KKM dinyatakan dengan angka 1 - 100.

Meskipun pada Kurikulum 2013 kelas 3 SD memakai metode tematik terpadu, untuk KKM kelas 3 SD yang dibentuk pada awal tahun pelajaran ini tetap dibentuk permata pelajaran, yakni muatan pelajaran PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan SBdP.

Dalam menentukan KKM kelas 3 SD mempertimbangkan beberapa hal berikut: Kompleksitas, Daya Dukung, Intake (Kemampuan Siswa). KKM untuk kelas 3 SD yang sesuai dengan Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru sanggup didownload melalui tautan berikut ini:


Anda sanggup mengubah atau menyusun kembali KKM kelas 3 SD Kurikulum 2013 sesuai dengan daya dukung dan intake. Sekolah harus melaksanakan sosialisasi KKM biar info sanggup diakses oleh siswa dan orang tuanya, alasannya yaitu mereka berhak untuk mengetahui.

Baca: Aplikasi KKM SD Kurikulum dan Pemetaan KD

Satuan pendidikan atau sekolah sanggup menentukan satu KKM untuk semua mata pelajaran. Setelah KKM setiap mata pelajaran ditentukan, KKM satuan pendidikan sanggup ditetapkan dengan menentukan KKM yang terendah, rata-rata, atau modus dari seluruh KKM mata pelajaran.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments